Blog.

Jenis pintu garasi mana yang cocok untuk anda?

MD Doors Surabaya memberikan beberapa opsi pintu garasi dan pintu pagar yang paling umum digunakan di rumah tangga.

Pertama adalah horisontal sliding door. Pintu ini akan menggeser ke samping dan membutuhkan lebar tembok yang minimal sama dengan lebar pagar. Pintu jenis ini cocok untuk anda yang memiliki lebar rumah cukup, namun hal ini bisa menjadi kelemahan karena keterbatasan lahan.

Kedua adalah swing gate. Pintu swing ini membuka layaknya pintu klasik rumah tangga yang paling sering kita jumpai di rumah era tahun 90 an. Pintu ini menghemat tempat karena membuka dengan rotasi swing 90 derajat, jadi tidak memerlukan "tempat parkir" untuk menempatkan pembukaan pintu ini. Kelemahannya adalah bagian pintu yang jauh dari engsel akan lama kelamaan turun karena beban yang berat dari pagar.

Ketiga adalah L shape sliding door. Pintu ini termasuk pintu garasi dan pagar modern yang membutuhkan reel gantung, sehingga pemasangan akan berdampak pada biaya yang sedikit lebih besar, namun memiliki kelebihan save space dan memiliki keawetan yang sangat tinggi karena reel menggantung lebih jarang terpapar kotoran, tidak seperti sliding door biasa yang menggunakan roda di bawah sebagai titik tumpuan terbesar.

Keempat adalah folding door. Pintu lipat ini sering kita lihat di kompleks ruko atau kompleks komersil karena seluruh wajah depan area adalah merupakan area yang tertutup pagar. Ketika dibuka, pagar ini akan dilipat dan terkumpul di pojok. Kelemahan pagar ini adalah jelas pada reel roda yang akan sering terganjal karena kotoran dan karena roda aus.

Nah dari penjabaran di atas, kira kira pintu pagar yang mana yang cocok untuk anda? Silahkan konsultasi dengan MD Doors Surabaya untuk menemukan yang terbaik untuk anda.